Pengertian Protocol NETWARE


Netware berkembang dari konsep yang sangat sederhana : file sharing, bukan disk berbagi. Pada tahun 1983 ketika pertama versi NetWare dirancang, semua produk lainnya bersaing didasarkan pada konsep berbagi lagsung menyediakan akses disk. Novell alternatif dari pendekatan telah di validasi oleh IBM pada tahun 1984 dan membantu mempromosikan produk mereka. Dengan Novell NetWare, ruang disk yang di pakai bersama-sama dalam bentuk NetWare volumes, dibandingkan volume ke DOS. 

klien menjalankan MS-DOS akan menjalankan khusus menghentikan dan tinggal penduduk (trs) program yang memungkinkan mereka untuk peta lokal huruf drive ke volume NetWare. klien harung masuk ke server untuk bisa mengembangkan peta volume, dan akses dapat dibatasisesuai dengan nama login. Demikian pula, mereka dapat terhubung ke printer bersama berdedikasi pada server, dan cetak seperti printer yang terhubung secara lokal. Pada akhir 1990-an, dengan konektivitas Internet booming, Internet’s TCP / IP protokol menjadi  dominan  di  Lans.

Novell  telah  memperkenalkan  terbatas  TCP  /  IP dukungan  terhadap  klien  file  dan  layanan  cetak  biasanya  terkait  dengan NetWare telah diperkenalkan di NetWare v5.0 (dirilis pada 1998). Pada awal-ke-pertengahan  tahun  1980-an  Microsoft  memperkenalkan  mereka  sendiri dalam  sistem  LAN  LAN  Manager  berdasarkan  bersaing  NBF  protokol.  Awal dalam  upaya  untuk  otot  pada  NetWare  tidak  berhasil,  tetapi  ini  berubah dengan   masuknya   perbaikan   jaringan   dukungan   pada   Windows   untuk Workgroups, dan kemudian sangat sukses Windows NT dan Windows 95. NT, terutama  yang  mirip  dengan  layanan  yang  ditawarkan  oleh  NetWare,  tetapi pada suatu sistem yang juga bisa digunakan pada desktop, dan lainnya yang terhubung  langsung  ke  desktop  Windows  NBF  adalah  dimana  sekarang hampir universal.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Protocol NETWARE"

Post a Comment